15 Februari 2011

The growing faith

2 Tes 1:3 :"Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah...."

Puji Tuhan kita telah dipanggil untuk dipermuliakan, pada saat itu Tuhan telah memberikan kepada kita iman yang sama yaitu iman untuk menerima panggilan Tuhan. Iman yang menyelamatkan dalam Roma 10:9 ( percaya dan mengaku dengan mulut).
Namun dalam perjalanan kehidupan kita selanjutnya tergantung bagaimana kita memperlakukan iman yang kita peroleh tersebut.
Jangan seperti yang dilakukan oleh pekerja yang mempunyai satu talenta dan membungkus, menyembunyikan dan tidak menggunakannya...
Adalah kewajiban kita untuk menumbuhkannya, mengembangkannya sehingga menjadi iman yang kuat ( Rom 4:20), yang tulus (1Tim1:5), yang kaya (Yak 2:5), yang sempurna (Yak 2:22) dan yang mendatangkan kemenangan (1Yoh5:4).
Takaran iman kita dapat diperbesar dan dikembangkan dengan 2 cara yaitu :
1. Dengan memberi makan lebih banyak lagi dari dalam Firman Tuhan;
2. Dengan melaksanakan / mempraktekan iman itu sendiri sesuai Firman Tuhan.

Bapa di sorga terima kasih untuk iman yang telah Engkau berikan kepadaku yaitu iman yang menyelamatkanku, iman untuk menerima panggilanMu. Selanjutnya aku menyadari bahwa iman itu harus bertumbuh dan aku berkomitmen untuk menumbuhkannya dengan FirmanMu dan melaksanakannya dalam hidupku sehari-hari. Demi nama Tuhan Yesus aku mohon keteguhan hati dalam melaksanakan FirmanMu ini. Amin.