05 Februari 2011

Joyful Mind

Ams 17:22 :" Hati yang gembira adalah obat, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang."

Dalam versi bahasa Latin dikatakan : "animus gaudens aetatem floridam facit spiritus tristis exsiccat ossa (A joyful mind maketh age flourishing: a sorrowful spirit drieth up the bones)."
Dan dalam versi Amplified Bible ayat ini berbunyi : "Hati yang gembira adalah obat yang manjur dan pikiran yang ceria memberikan kesembuhan, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang."

Hati dan Pikiran adalah suatu integrasi yang tidak terpisahkan dan saling mempengaruhi; namun pada masa saat ini banyak orang begitu mengagungkan pikiran, sehingga muncullah slogan-slogan dalam bidang negosiasi, diplomasi : "Hati boleh panas, namun pikiran harus tetap dingin". Dan akhirnya fungsi "hati" mulai dikalahkan oleh fungsi pikiran, orang tidak lagi menjaga keseimbangannya, melainkan mulailah segala keputusan dalam hidupnya didominasi oleh keputusan-keputusan yang diambil dari kekuatan pikiran dan pertimbangan pikiran.
Akibatnya banyak orang stress, jiwanya tertekan dan penyakit-penyakit tubuh mulai bermunculan ( jantung, lever, diabetes, tulang keropos, dll, dll).

Marilah kita kembali kepada kebenaran Firman Tuhan yang menyehatkan, menyembuhkan bahkan memberikan umur panjang dan kebahagiaan.
Firman Tuhan mengatakan bahwa hati dan pikiran yang gembira yang membuat orang panjang umur dan mukanya akan selalu berseri-seri.

Salah satu cara yang paling praktis untuk menjaga hati dan pikiran yang gembira serta muka yang berseri-seri adalah dengan SENYUM.
Tariklah otot-otot disekitar samping mulut anda ke atas, maka tersenyumlah anda, dan rasakan suatu perasaan yang berbeda waktu kita tersenyum, ada suatu perasaan yang menggelitik di hati dan memberikan kenyamanan. Dan jika perasaan ini kita pertahankan, maka kegembiraan akan mendatangi kita dalam kondisi apapun keberadaan kita saat itu. Akibatnya semangat kita akan dipulihkan dan kekuatan dari dalam diri kita akan muncul, akhirnya kesembuhan dan pemulihanpun terjadi. ( Tentu saja semua itu dilandasi oleh iman percaya kita pada bilur-bilur Yesus yang menjadi dasar bagi segala kesembuhan sakit-penyakit yang kita alami ).

Apabila pada saat ini badai kehidupan sedang menerjang anda, hadapilah itu dengan iman dan senyuman !

Bapa di sorga, TUHAN Allah semesta alam, terima kasih atas kehidupan yang Engkau berikan kepada kami, terima kasih atas keselamatan dan kemuliaan yang telah Engkau sediakan bagi kami. Terima kasih atas FirmanMu hari ini yang menyejukkan hati dan pikiran kami. Biarlah wajah kami senantiasa berseri-seri, biarlah orang-orang disekeliling kami mengetahui bahwa kami memiliki Allah yang merancangkan damai sejahtera atas umatNya. Biarlah namaMu dipermuliakan melalui hati dan pikiran kami yang bergembira, bersuka cita selalu oleh karena anugerah dan kasihMu yang tiada habis-habisnya untuk kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami bersyukur memujiMu. Amin.