20 Mei 2011

Antusias

Pengktbh 9:10 :"Segala sesuatu yang dijumpai oleh tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tidak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ...."

Do it with your might adalah kata kunci Firman Tuhan agar kita meraih kesuksesan dalam hidup.
Namun sekuat tenaga bukanlah dapat diartikan secara kekuatan fisik atau menggunakan kekuatan fisik semata-mata. Sekuat tenaga disini lebih dilihat dari sisi bathiniah ketimbang sisi fisik.
Untuk meraih kesuksesan dibutuhkan lebih dari sekedar karakter dan kecerdasan, yang terpenting adalah antusias, penuh semangat...

Pertanyaannya seberapa besar semangat yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan itu?
Untuk menjawab pertanyaan ini hendaknya kita ingat cerita tentang seorang pemuda yang datang kepada Socrates untuk mencari pengetahuan. Lalu oleh Socrates dibawalah pemuda tersebut ke tempat kolam air dan dibenamkan kepala pemuda tersebut untuk beberapa saat, kemudian ditanya oleh Socrates, apakah yang kau cari? Si Pemuda menjawab : Pengetahuan. Oleh Socrates dibenamkan lagi kepala si Pemuda dan kemudian ditanya dengan pertanyaan yang sama, si Pemudapun menjawab dengan jawaban yang sama "Pengetahuan". Kemudian dibenamkan pula kepala si Pemuda untuk waktu yang lebih lama lagi. Lalu ditanya dengan pertanyaan yang sama; dengan terengah-engah si Pemuda menjawab " butuh udara". jawab Socrates : Bagus !! Andaikan engkau menginginkan pengetahuan sebagaimana engkau menginginkan udara, engkau pasti mendapatkannya!
Jadi lakukanlah segala sesuatu yang didapati oleh tanganmu dengan penuh semangat, maka hasilnya pasti tidak akan sia-sia.

Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah menebus diriku, menjadikan aku sebagai ciptaan yang baru didalamMu. Sekarang aku mau menghidupi hidup baru yang Engkau berikan ini dengan penuh antusias, demi untuk memuliakan namaMu dan nama Bapa di surga. Haleluyah ! Amin.