18 Mei 2011

Bread of Life

Yoh 6:35 :"And Jesus said to them, "I am the bread of life. He who comes to Me shall never hunger, and he who believes in Me shall never thirst."

Dalam ayat 51 Yesus mengatakan bahwa diriNya adalah roti hidupyang telah turun dari surga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.
Disini Tuhan Yesus tidak berbicara tentang makan yang hanya dapat memuaskan jasmani saja, melainkan kepuasaan rohani, kepuasaan jiwa.
Pada masa ini telah terjadi kelaparan dan dahaga yang sungguh-sungguh serius; dan banyak orang mencari sumber-sumber yang dapat memuaskan, menentramkan dan menyejukkan hatinya/jiwanya.
Cara-cara yang menyebut dirinya sebagai "holistic care" menjanjikan kepuasan, ketentraman dan kesejukan bathin; namun apakah itu menjamin anda memperoleh hidup kekal bersama dengan TUHAN Allah? Tidak ada satupun cara-cara dunia yang memberikan jaminan tersebut.
Jiwa manusia hanya dapat dipuaskan oleh Tuhan sendiri. Tidak ada upaya apapun yang dapat memberikan kepuasan bagi roh dan jiwa (bathin) kita secara utuh dan yang dapat membawa kita kepada kehidupan yang kekal selain oleh kasih karunia Tuhan sendiri.

Tuhan Yesus dan FirmanNya adalah sumber kekuatan kita.
Datanglah kepadaNya, makan dan minumlah dari Dia, maka kita tidak akan kelaparan dan kehausan; akan tetapi kita akan dipuaskan secara total (menyeluruh).
Akan tetapi, sebagaimana makanan tidak dapat menguatkan kita apabila kita tidak memakannya, demikian pula dengan Firman Tuhan juga tidak akan menguatkan kita, jika kita tidak mengambil waktu untuk mencernanya, merenungkannya, meresapinya, dan mematuhinya hari lepas hari.

Tuhan Yesus aku percaya bahwa Engkau adalah roti yang benar dari surga yang dikirim oleh Bapa. Dan sesuai dengan janjiMu maka Engkau akan memuaskan roh dan jiwaku senantiasa olehMu, oleh FirmanMu yang menghidupkan. Roh Kudus mohon tuntunanMu senantiasa dalam mengunyah, dalam menelan, dalam mencerna dan dalam menggunakan kekuatan yang timbul dari Firman yang hidup dalam kehidupanku. Kemuliaan hanya bagiMu yang TUHAN Allahku yang ajaib! Amin.