16 Mei 2011

Butterfly Effect

Ibr 10:35 : "Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya."

Kepercayaan atau keyakinan kita menentukan kehidupan kita selanjutnya. Dalam kehidupan manusia tidak ada seorangpun yang tidak pernah tidak mengalami kegagalan, kesakitan, kesedihan, kepedihan, kehancuran... semua orang mengalaminya.
Yang menjadi masalah apakah setiap orang yang mengalami hal-hal tersebut tetap tinggal dalam masalah-masalah tersebut? masalah-masalah masa lalunya?
Dalam dunia psykologi dikenal istilah Butterfly Effect yaitu suatu keyakinan dari seseorang terhadap masa lalunya yang akan terulang kembali pada masa sekarang dan di masa depannya.
Ini suatu penghalang bagi seseorang untuk bangkit dari keterpurukannya, penghambat bagi berkat-berkat yang sudah TUHAN sediakan bagi setiap orang pilihanNya.
Masa lalu hanya berguna sebagai guru bagi kita untuk dapat menghadapi, menghindari dan menyelesaikan pengalaman2 yang pahit; namun jika kita bawa terus masa lalu dalam kehidupan masa sekarang, maka yang terjadi adalah kita mengalami kerugian yang besar !! Karena berkat-berkat TUHAN tertolak akibat keyakinan yang kita yakini.
Jangan berjalan dalam ketakutan, kecemasan akibat kegagalan masa lalu, tetapi marilah kita berjalan dalam jalan penuh kemenangan bersama Yesus Kristus Tuhan, karena memang Dia telah memenangkan kita! Haleluyah !

Depart from me, you evildoers, for I will keep the commandments of my God! Uphold me according to Your word, that I may live; and do not let me be ashamed of my hope. I long for your salvation, O LORD, and Your law is my delight. Let my soul live, and it shall praise You; and let Your judgement help me.