17 Mei 2011

Roh yang menghidupkan

Rom 8:11 :"Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh RohNya, yang diam di dalam kamu."

Kata "menghidupkan" dalam Firman Tuhan di atas tidak ada kaitannya dengan kebangiktan pada hari kiamat. Memberikan kehidupan pada tubuh kita yang dapat mati ( fana). Kapan kehidupan itu diberikan? Pada waktu saat ini ( present ) !
Alasan Roh Kudus tinggal diam di dalam diri kita adalah memberikan kesembuhan kepada tubuh kita yang fana ini. Tuhan ingin melalui RohNya menyembuhkan tubuh kita yang diserang sakit penyakit. Ini adalah bagian dari rencana atau programTuhan bagi tubuh kita sebagai gerejaNya dimuka bumi.
Sakit penyakit tidak berkuasa atas tubuh kita yang fana ini, sebab Roh TUHAN ada di dalam diri kita, sadarilah itu, jangan sampai kemenangan kita dicuri oleh si jahat !

Dengan iman kita boleh mengaku :" Roh yang sama yang membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati tinggal di dalam diri saya. Ia hidup di dalam diri saya. Ia memberikan kehidupan bagi tubuh jasmani saya. Ia menyembuhkan tubuh fana saya. Kesembuhan adalah hak saya sepenuhnya. TUHAN dipermuliakan dalam kasihNya kepada saya. Amin !