25 Mei 2011

Kutuk Hukum Taurat

Gal 3:13 :"Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib."

Puji Tuhan ! Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan AnakNya yang kekasih.
Tuhan yang maha kreatif memberikan jalan kepada kita agar dapat diselamatkan, agar dapat dibebaskan dari kutukan yang selalu mengikuti setiap manusia di dunia ini.
Puji Tuhan ! Ia telah memanggil kita untuk menerima anugerahNya dengan menerima Kristus Yesus sebagai juru selamat, yang membebaskan kita dari kutuk hukum Taurat.

Apakah kutuk Hukum Taurat itu?
Hukum Taurat itu sendiri dapat kita temui dalam kitab Pentateuch, yaitu 5 kitab pertama dalam Alkitab ( Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan ).
Di dalam Hukum Taurat tertulis apabila kita tidak mendengar suara Allah dan melakukan dengan setia segala ketentuan dan ketetapanNya, maka akan datanglah kutuk / hukuman kepada kita. Oleh karena tidak ada seorangpun yang dapat menjalankan segala ketetapan dan hukum Allah tersebut, maka akibatnya setiap orang ada dibawah bayang-bayang kutuk Hukum Taurat.
Kutuk atau hukuman atas pelanggaran terhadap Hukum Tuhan ada 3 ganda yaitu :
- Kematian rohani (Kej 2:17)
- Kemiskinan (Ul 28:15-68)
- Sakit Penyakit ( Ul 28:15-68)

Jadi melalui Kristus Yesus bagi setiap orang yang percaya kepadaNya akan memperoleh penebusan atau dibebaskan dari kematian, dibebaskan dari kemiskinan, dibebaskan dari sakit penyakit. Haleluya !
Sungguh luar biasa dahsyat karyaNya yang ajaib, yang tak terselami oleh akal pikiran manusia, yang tak tergapai oleh hikmat dunia.
Sekarang kita tidak akan dikuasai lagi oleh dosa ( dosa tidak akan memerintah diri kita ), karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia (Rom 6:14).

Terima kasih Bapa oleh karena kasihMu aku dapat mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatku. Oleh iman aku boleh diselamatkan dari kutuk hukum Taurat; dan sekarang aku nyatakan imanku bahwa kematian, kemiskinan, sakit penyakit tidak berkuasa lagi atas diriku oleh karena kasih karuniaMu. Setiap keadaan dalam kehidupanku terjadi hanya oleh karena kehendakMu dan semua itu hanya untuk kemuliaan namaMu. Aku bersyukur Tuhan atas keadaanku saat ini. Demi nama Tuhan Yesus aku mengucap syukur dan memujiMu Bapa di sorga. Amin.