08 Mei 2011

Temple of the Holy Spirit

1Kor6:19-20 : "Or do you not know that your body is the temple of the Holy Spirit who is in you, whom you have from God, and you are not your own? For you were bought at a price; therefore glorify God in your body and in your spirit, which are God's."

Sakit penyakit yang terjadi pada dunia modern saat ini sangat bervarian dan kondisi polutif dari dunia dimana kita hidup saat ini sangat mendukung perkembangan virus-virus yang mematikan, belum lagi akibat-akibat pemanasan secara global akibat melebarnya lubang ozon (tentu saja plus akibat ilegal logging), menambah deretan penunjang penyebab penyakit.
Apakah kita harus menjadi cemas, kuatir terhadap sakit penyakit tersebut? Dan kecemasan tersebut kita bungkus sedemikian rapi dengan baju "berjaga-jaga", sehingga setiap tindakan yang kita lakukan diharapkan mencegah timbulnya penyakit.
Puji Tuhan FirmanNya mengajarkan kepada kita untuk senantiasa memuliakan Allah dengan tubuh kita dan roh kita. Sekali lagi memuliakan Allah dengan TUBUH kita.
Pertanyaannya Apakah TUHAN dipermuliakan dengan tubuh yang dilanda penyakit? Bagaimana kita dapat memuliakan Allah TUHAN kita dengan tubuh yang dilanda penyakit ? Tidak ! Tentu saja tidak!
Mengapa TUHAN mengijinkan terjadinya sakit penyakit dalam tubuh kita? Sebab kita adalah penjaga diri kita, yang adalah Kabah Allah. Dan TUHAN menghendaki kita untuk berbuat sesuatu terhadap tubuh kita. Mari kita belajar mengambil sikap yang menentang terhadap apa yang melawan dan menyerang tubuh kita secepat mungkin seperti halnya kita melawan apa yang menyerang roh kita.

Bapa disurga sungguh kami bersyukur atas kebenaran FirmanMu pada hari ini, sebab kami adalah milikMu. Kami hendak memuliakan Engkau dengan roh, jiwa dan tubuh kami, sebab hanya Engkaulah yang layak ditinggikan. Terima kasih Bapa untuk kesehatan yang telah Engkau sediakan bagi kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami mengucap syukur dan berdoa. Amin.