04 Mei 2011

Obat Termanjur

Maz 107:20 :" DisampaikanNya FirmanNya dan disembuhkanNya mereka, diluputkanNya mereka dari liang kubur."

Bila kita mencermati Perjanjian Lama, kita akan mendapati bahwa kemenangan dan masa jaya umat Allah bukan disebabkan oleh karena mereka punya banyak pahlawan yang gagah berani atau banyak imam atau nabi, tetapi karena TUHAN menepati janjiNya.
Sebaliknya, setiap kekalahan, setiap bencana dan setiap pembuangan terjadi akibat dari ketidaktaatan umat Allah kepada FirmanNya ( Im 26:14-20).

Pemazmur dengan tepat menempatkan kata-kata :"disampaikanNya FirmanNya", baru lalu kemudian terjadilah "kesembuhan dan keselamatan".
Firman Tuhan yang telah menjadikan langit dan bumi adalah Firman Tuhan yang dapat "melakukan jauh lebih banyak" dari apa yang kita doakan atau pikirkan ( Ef 3:20).
Firman Tuhan adalah obat termanjur bagi jiwa yang terluka, hati yang hancur dan tubuh yang sakit.
FirmanNya membuat kita hidup, diselamatkan, dimenangkan, dipulihkan, dibangkitkan, dan dimuliakan. FirmanNya membuat kita berkuasa atas dosa, setan, maut, sakit dan bencana.
Semua ini oleh karena kuasaNya yang selalu menyertai kita, yang bekerja di dalam diri kita.
Apakah kita hidup disertai dengan kuasaNya atau tidak, hal ini bergantung pada keakraban kita terhadap FirmanNya.
Oleh karena itu jika ingin menikmati, mengalami mujizatNya; renungkanlah FirmanNya siang dan malam.

Bapa, TUHAN Allah yang maha dahsyat, dimuliakanlah namaMu diantara segala nama, diagungkan kebesaranMu di atas segala kuasa. FirmanMu adalah kehidupan bagi kami, kami mau mendengarkan, kami mau mentaatinya, kami mau bertindak sesuai dengannya; oleh karena kami tahu dan menyadarinya bahwa kehidupan kami adalah tergantung dari FirmanMu. Firmanmu adalah obat bagi hati, jiwa dan tubuh kami; onbat yang termanjur, yang menyembuhkan dan menghidupkan. Haleluyah ! Amin.