19 Mei 2011

Blameless and upright

Maz 37:37 :"Mark the blameless man, and observe the upright; for the future of that man is peace"

Sekali lagi tentang keadaan yang sulit pada masa ini, keadaan yang membuat kita terjepit, yang membuat kita marah, tapi tidak tahu marah kepada siapa? marah kepada para pejabat yang korup, marah terhadap prosedure pelayanan publik yang berbelit-belit, marah terhadap ketidak pastian hukum yang ada, marah kepada para penegak hukum yang membengkokan hukum, marah terhadap lingkungan yang tidak ramah, marah kepada orang-orang disekeliling kita yang tidak mendukung?
Daud memberikan nasehat kepada kita untuk berhenti marah dan meninggalkan panas hati, karena marah dapat membawa kita kepada kejahatan. ( Maz36:8)
Damai sejahtera TUHAN tidak turun pada orang yang marah !!

Mari kita menjadi orang yang tulus ( blameless man ), bukan menjadi orang yang bisanya menyalahkan orang lain , menyalahkan sistem, menyalahkan lingkungan, menyalahkan segala sesuatu diluar diri kita.
Firman TUHAN menghendaki kita untuk menjadi orang yang jujur ( upright man) disamping tulus hati. Kita harus berani menilai ke dalam diri kita sendiri, harus berani mengoreksi diri sendiri. Dan jika memang kita sudah melakukan hal itu, namun keadaan tetap tidak berubah; maka berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikan Dia. PertolonganNya tidak pernah terlambat !!
Orang-orang benar Engkau selamatkan; TUHAN adalah tempat perlindunganku pada waktu kesesakan. TUHAN menolongku dan meluputkanku, Ia meluputkanku dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkanku, sebab aku berlindung padaNya. Aku menantikan TUHAN dan tetap mengikuti jalanNya, maka Dia akan mengangkatku untuk mewarisi negeri dan aku akan melihat orang fasik dilenyapkan! Amin.