09 April 2011

Effective pray ( be a effectively prayer )

Yak 5:16 :"....Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."

Pada waktu dihadapkan dengan suatu masalah misalnya masalah kesehatan seringkali kita menjadi panik dan bingung. Beberapa orang akan langsung minta nasehat dokter, beberapa orang akan pergi ke paranormal dan beberapa orang lain akan pergi mencari pendeta atau hamba Tuhan yang punya karunia kesembuhan, minta agar di doakan.
Bagaimana kebenaran Firman TUHAN terhadap kekuatan suatu doa, tentang doa yang mujarab / efektif ?
FirmanNya mengatakan andalah pendoa yang dahsyat itu !! Oh yeah? Oh yeah ? Yeah !!

Pertama kita harus mengetahui dan menyadari sepenuhnya hak kita di dalam Dia bahwa kita adalah orang yang telah dibenarkan di dalam Yesus Kristus ( 1 Kor 1:30 ). Kita harus yakin terlebih dahulu bahwa kita adalah orang yang layak menghampiri tahta kasih karunia, karena kita telah dibenarkan, dikuduskan dan ditebus olehNya.
Kedua keyakinan terhadap apa yang kita doakan. Kita harus yakin bahwa apa yang kita minta di dalam namaNya pasti dikabulkanNya( Yoh 14:13-14 ).Ya cukup dengan menghayati dan menerapkan 2 hal tesebut kita dapat menjadi pendoa-pendoa yang mujarab. Yakin sebagai orang benar di hadapan TUHAN dan yakin terhadap apa yang kita doakan.

Bapa aku bersyukur mengetahui dan mendapatkan rahasia FirmanMu ini, mulai hari ini aku akan menjadi pendoa yang mujarab, apa yang aku minta dalam namaMu Engkau akan melakukannya sesuai janjiMu. Terima kasih Bapa karena Engkau memberikan tanggung jawab yang lebih besar kepadaku untuk memuliakan namaMu. Dalam nama Tuhanku Yesus Kristus kunaikkan doa dan syukurku. amin.