07 April 2011

Mendengar suara Tuhan

Luk 15:17 : "Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku disini mati kelaparan."

Tuhan Yesus mengatakan :"Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaKu, ia tidak akan haus lagi (Yoh 6:35).
Kuncinya adalah dengar-dengaran dengan Tuhan, komunikasi intim denganNya, maka rohani kita akan hidup dengan segala kemakmuran sorgawi.
Ada 5 langkah cara mendengarkan suara Tuhan yang diambil dari kisah tentang Anak yang hilang ( Luk 15:11-20 ) :
  1. Menyadari bahwa kita sudah jauh dari Tuhan ( penyebabnya bisa dosa dan kesalahan kita) (ayat17);
  2. Mau mendengar suara Tuhan dengan membuang segala dosa dan kejahatan. (ayat 18= ada kemauan untuk bangkit dan kembali kepada bapa);
  3. Merendahkan diri kepada Tuhan (ayat 19 : anak ini mau merendahkan diri menjadi hamba) ;
  4. Melakukan dan bertindak dengan segera untuk memulainya ( ayat 20: anak ini bertindak bangkit dan pergi menemui bapanya);
  5. Tuhan akan mendekatkan diriNya kepada kita ( ayat 21 : bapanya berlari mendapatkannya, merangkul dan menciumnya)
Luar biasa... Haleluya !! Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang Maha Pengasih adanya, yang mau mengampuni setiap orang yang bertobat dan menemuinya.
Bapa disorga aku mau setiap saat mendengarkan suaraMu. Bimbinglah senantiasa untuk dengar-dengaran denganMu. Sangat kurindukan hubungan yang intim denganMu Bapa. Kabulkanlah Bapa permohonanku ini karena kuminta dalam nama Tuhanku Yesus Kristus. Amin.