02 April 2011

Workmanship

Ef 2:10 :"For we are His workmanship, created in Christ Jesus for good works, which God prepared beforehand that we should walk in them."

Sebagai orang percaya kita adalah mahluk ciptaan yang baru didalam Kristus Yesus. Oleh karena itu pandangan diri kita maupun orang lain kepada kita yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan layak kita hapus dari memori dan emosi kita. Pandangan bahwa kita tidak berharga, tidak berguna, tidak punya kemampuan, dll yang menempatkan diri kita tidak sebagaimana mestinya dalam TUHAN adalah sarana bagi iblis untuk menguasai diri kita.
Workmanship adalah pandan kata dari rekan sekerja, ya kita adalah rekan sekerja Tuhan, karena memang kita telah dipersiapkan olehNya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik.
Jangan memandang remeh hasil karya TUHAN didalam diri kita !! Lepaskan pandangan kita dari segi diri sendiri yang hanya melihat keadaan kita yang fana ini. Pandanglah diri kita di dalam Yesus Kristus ! Maka rupa ( keberadaan ) kita akan nampak jauh lebih mulia. Lakukanlah seperti Bapa lakukan yaitu memandang kita di dalam Kristus !

Bapa ampunilah kami yang sering meremehkan diri kami sendiri, ampunilah kami yang sering mengabaikan betapa dahsyat dan ajaib Engkau menjadikan kami ciptaan yang baru, yang lama sudah berlalu.. Mulai hari ini kami berjanji untuk setiap hari menyadari bahwa kami ditakdirkan untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang besar, melakukan pekerjaan-pekerajaan yang baik, karena kami adalah rekan sekerjaMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, amin.