25 April 2011

Inti Kekristenan

Kol 2:10,12,13 :"Dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dna penguasa, karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kuasa kerja Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati. Kamu juga ... telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia..."

Setan berusaha semampunya untuk menutupi berita kekalahannya, ia berusaha menyesatkan manusia melalui pengajaran bahwa Yesus tidak pernah mati, bahwa yang mati di kayu salib bukan Yesus, bahwa Yesus mati secara normal; oleh karena itu tidak pernah ada kebangkitan dari antara orang mati, tidak pernah ada yang mengalahkan maut.
Setan berusaha sebisanya untuk menutupi kuasa kebangkitan yang dikerjakan TUHAN Allah dalam Yesus Kristus; ia berusaha semampunya untuk meniadakan kemenangan iman setiap manusia akan kerja kuasa Allah ( yang merupakan inti kekristenan ).

Allah Bapalah yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati. Allah Bapalah yang memberikan Dia nama di atas segala nama. Allah Bapalah yang telah menghapus segala catatan tentang segala kesalahan kita, melenyapkan sama sekali dari jalan hidup kita, dan menyalibkannya di atas kayu salib ( Kolose 2:14). Dan Allah Bapalah yang telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Dia.
Ef 2:10 :" Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan perbuatan yang baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya."
Secara rohani berdasarkan iman kita akan kerja kuasa Allah maka kitapun telah dibangkitkan bersama Kristus dan duduk bersama dengan Kristus (Ef 2:4-6).
Rahasia inilah yang harus kita pertahankan dalam kehidupan kita, agar senantiasa berkemenangan di dalam Dia. Disinilah ( dalam iman akan kerja kuasa Allah ) setan telah dikalahkan dan dia tidak berhak mengusik kehidupan kita, asalkan kita tidak membuka pintu baginya.
Betapa dahsyat, betapa heran Allah yang kita sembah; adakah yang mampu menyaingi rencana, jalan dan kuasaNya...

Bapa di sorga sungguh dahsyat dan ajaib karyaMu yang Engkau kerjakan kepada kami, Engkau telah membangkitkan kami dan mendudukan kami bersama-sama dengan Kristus Yesus, Enngkau telah mempersiapkan pekerjaan-pekerjaan yang luar biasa bagi kami untuk kemuliaan namaMu. Kami sadari pilihan kami yaitu tunduk kepadaMu, membuka diri bagi rencana dan kuasaMu. Amin.