13 April 2011

Menjadi Pengusaha Keselamatan

Ef 2 :8-9 : “For by grace are ye saved through faith; and that not of yourselves: it is the gift of God. Not of works, lest any man should boast." (King James Version)

Kita telah tahu dan paham benar bahwa oleh kasih karunia dari TUHAN Allah kita diselamatkan melalui iman kita, bukan oleh karena tindakan ibadah kita, amal perbuatan baik kita.
Semua kerja yang dilakukan oleh manusia mustahil berbuahkan keselamatan, hanya oleh karena DarahNya saja, hanya oleh pengorbananNya saja, hanya oleh karena PenebusanNya saja, kita beroleh selamat. Haleluyah!!
Setelah selamat what next?? Hanya berbangga hati oleh karena nama anda telah dicatat dalam Kitab Kehidupan? atau hanya bersyukur terus menerus sepanjang hari-hari hidup anda? (adakah hidup seperti itu?)
Justru selagi kita hidup didunia ini, kita diwajibkan untuk mengerjakan keselamatan kita ( Filipi 2 : 12) .
Oleh rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Filipi ( baca Fil 2:1-18 ), dia menekankan bahwa semasa kita masih hidup ada beberapa hal yang wajib kita kerjakan sebagai bagian mengerjakan keselamatan kita yaitu :
- wajib berbuah yaitu buah-buah kebenaran
- dalam hidup bersama tidak mencari keuntungan pribadi atau puji-pujian yang sia-sia;
- menaruh pikiran dan perasaan Kristus Yesus antara lain senantiasa rendah hati;
- lakukan segala sesuatunya dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan
- bersuka citalah senantiasa.

Roh Kudus mampukan aku untuk senantiasa menaruh pikiran dan perasaan Kristus Yesus dalam setiap langkah kehidupanku, agar hidupku boleh bersinar dengan terang dan memuliakan Bapa di sorga. Dalam nama Yesus Kristus!