05 April 2011

Memorabilia

Ibr 10:16,17 :"Sebab setelah Ia berfirman :"Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu," Ia berfirman pula, "Aku akan menaruh hukumKu di dalam hati mereka, dan menuliskannya dalam akal budi mereka. Dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka."

Pada waktu kita datang kepada Tuhan yaitu dengan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan denga hati percaya bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati ( Rom10:9) , maka perjanjian antara TUHAN Allah dengan kita menjadi sah, yaitu kita mendapatkan hak kita yaitu DISELAMATKAN ( bukan sekedar menjadi orang Kristen).
Pada saat itu pula Tuhan mengampuni kita dan menyucikan kita dan yang terpenting adalah Dia tidak mengingat dosa dan kesalahan kita.

Hari ini juga jika kita masih mengingat masa lalu kita yang kelam, yang jauh dari Tuhan, yang menjijikan dihadapan Tuhan... buanglah saat ini juga; hal itu merupakan dosa jika kita mempertahankan kenangan itu, karena sesuai dengan FirmanNya Dia tidak mengingat hal-hal itu.
Dengan dibebani oleh masa lalu, maka perumbuhan iman kita akan menjadi terhambat. Hal ini benar-benar tidak dikehendaki oleh Tuhan. Ini bukanlah memorabilia ( hal yang patut dikenang).
Mari kita fokuskan pikiran dan hati kita hanya kepada FirmanNya, dan nikmatilah persekutuan yang baru dengan TUHAN Allah kita didalam Tuhan Yesus Kristus.

Bapa di surga, sekarang juga aku mau menaruh seluruh kenangan terhadap dosa-sosa masa laluku di kayu salibMu, aku mau memakunya disana. Aku telah mendapatkan pengampunan secara total dariMu melalui darah Tuhan Yesus yang tercurah.
Terima kasih Tuhan, Engkau telah menaruh HukumMu di dalam hatiku dan menuliskannya dalam pikiranku. Roh Kudus bimbing aku setiap saat untuk dapat menyingkap rahasia hukumMu, karena aku tahu hukumMu membuatku berkelimpahan, hidup dalam kelimpahan sorgawi. Dalam nama Tuhan Yesus aku mengakui firmanMu dan berdoa kabulkanlah permohonanku. Amin.