24 April 2011

Kuasa Kebangkitan

Kol 1:15-20 : "Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia. Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu. Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia, dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga..."

Bacalah sekali lagi Firman Tuhan di atas. Resapilah betapa dahsyat, luar biasa, ajaib, agung, mulia, dan penuh kasih setia Allah yang kita sembah!
Yesus Kristus yang dalam kedudukannya sama dengan Allah Bapa di sorga menerima tempat yang lebih rendah serta mengemban tugas untuk memperdamaikan dunia melalui darahNya yang tertumpah di kayu salib.
Ia adalah yang sulung, dan Ia adalah Kepala kita, jika Kepala kita telah bangkit dari maut, maka kita sebagai tubuhNya tidak akan dikuasai oleh maut.
Dan melalui Kuasa kebangkitanNya kitapun dipenuhi oleh kepenuhan Allah. Melalui kuasa kebangkitanNya kitapun berdamai menjadi satu kesatuan dengan Allah.
Sekali lagi resapilah Firman Tuhan di atas !

Selamat Paskah Tuhan Yesus memberkati !

Bapa di sorga sungguh luar biasa kuasa kebangkitan yang Engkau kerjakan; yang membebaskan kami dari kuasa maut, yang membebaskan kami dari belenggu-belenggu dosa dan segala kutuk hukum taurat. Kami berdoa bagi orang-orang yang kami kasihi yang saat ini masih terbelenggu oleh dosa, terbelenggu oleh kuasa maut, dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami ikat kuasamu dan kami lepaskan pengampunan dan kuasa kebangkitan dari sorga yang membangkitkan, menghidupkan, memulihkan dan menyembuhkan orang-orang yanng kami kasihi. Roh Kudus biarlah Engkau berkarya atas diri orang-orang yang kami kasihi ini, nyatakanlah kasih setia TUHAN atas diri mereka. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan bersyukur. Amin.