26 Maret 2011

Takdir hidup orang tebusan

Efesus 1:7 " In Him we have redemption through His blood, the forgiveness of sins, according to the riches of His grace."

Haleluyah!! Praise the LORD!! In majorem gloriam dei !!
Sungguh berbahagia tiap orang yang memahami nilai tebusan yang sudah Tuhan Yesus kerjakan untuk diri kita, untuk hidup kita. Kita sudah ditebus dari kekuasaan kegelapan, kekuasaan maut, kekuasaan setan.
Harga kita telah dilunasi oleh Tuhan kita yang mulia Yesus Kristus, kita telah dibeli kembali ( ditebus ). Dulu kita manusia adalah kepunyaan dan kesayangan TUHAN Allah, namun oleh dosa kita telah menjadi hamba dosa.
Oleh anugerah TUHAN yang luar biasa ( diluar kemampuan akal pikiran manusia ), Dia telah merencanakan hidup penuh kemuliaan bagi kita yang sedari semula telah Dia pilih, Dia tentukan, Dia panggil untuk dibenarkan.
Haleluyah !!
Roma 8 : 30 menegaskan " Dan mereka yang ditentukanNya dari semula, mereka itu juga dipanggilNya. Dan mereka yang dipanggilNya, mereka itu juga dibenarkanNya. Dan mereka yang dibenarkanNya, mereka itu juga dimuliakanNya."
Sungguh mulia takdir hidup setiap orang yang ada dalam Tuhan Yesus Kristus, disinilah letak konsep Kemanunggalan antara Pencipta dan yang diciptakan. Dan konsep ini dapat diterapkan dalam kehidupan kita tanpa harus menjalani proses "lelaku", proses "ritual-ritual"... karena semuanya telah TUHAN berikan secara cuma-cuma, bagian kita adalah cukup mengaku dengan mulut kita bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hati, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu diselamatkan ( Roma 10:9).
Bukan kamu telah menjadi ber "agama" Kristen atau Katolik, tetapi kamu DISELAMATKAN !!

Mungkin anda bertanya : Only like that? Is that? Cugido ( cuma gitu doank) ?
Oh God so simple ... Itulah cara TUHAN mematahkan setiap orang yang mengatakan dirinya berhikmat dan itulah bentuk keLUARBIASAan kasih anugerah TUHAN.
Ayo kita nyanyikan lagu Amazing Grace.
Haleluyah !! Thanks LORD in the name of Jesus Christ.