31 Maret 2011

Good Choice

Luk 23:24,25 :" Lalu Pilatus memutuskan, supaya tuntutan mereka dikabulkan. dan ia melepaskan orang yang dimasukkan kedalam penjara karena pemberontakan dan pembunuhan...tetapi Yesus diserahkannya kepada mereka untuk diperlakukan semau-maunya."

Setelah memeriksa perkara Yesus, Pilatus berkata untuk ketiga kalinya kepada mereka...' tidak ada suatu kesalahanpun yang kudapati padaNya, yang setimpal dengan hukuman mati (ayat 22a, 23).
Sebagai orang yang berwenang seharusnya Pilatus menutup kasus Yesus dengan menjatuhkan putusan cambuk dan kemudian melepaskanNya. Namun yang dilakukan oleh Pilatus adalah mencuci tangan dan berkata : Aku tidak bersalah atas darah orang ini; itu urusanmu sendiri!" (Mat 27:24).
Pertanyaannya Benarkah Pilatus tidak bersalah?
Yakobus 4:17 berkata:"...jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa."
Bagaimana dengan kita dalam menghadapi situasi hidup sehari-hari, apakah kita sudah mengambil keputusan yang benar, keputusan yang baik?
Lakukan perbuatan yang baik, jangan diam... jangan cuci tangan...jangan acuh terhadap apa yang tidak baik.

Bapa, ajar aku untuk senantiasa dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak sesuai denngan kehendakMu. Roh Kudus bimbing dan teguhkan aku untuk dapat memilih mana yang baik dan harus kulakukan agar aku menjadi sempurna seperti Bapa yang sempurna.
Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.