30 Maret 2011

Bejana hatiku

Yes 64:8 :"Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang menbentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tanganMu."

Ketika Allah bekerja di dalam kita untuk membentuk dan menempa kita untuk tujuanNya, mungkin itu tidak akan terasa nyaman. Sama seperti tanah liat yang harus ditekan, diketok dan diremas, demikian juga Bapa akan menekan, mengetok dan meremas kita menjadi serupa dengan gambar AnakNya.
Pola kedagingan kita akan dikikis habis sampai sikap dan perilaku baru terbentuk, marilah kita serahkan diri kita sepenuhnya kepadaNya.
Allah telah menyiapkan tugas kerajaan bagi kita. Kita memiliki peran khusus yang sesuai dengan karunia, talenta, dan kepribadian kita.
Semua ini tentu saja tergantung pada pilihan anda, mau taat atau tidak.
Luar biasa keMaha-Kuasaan Allah kita yang memberikan kebebasan pilihan pada mahluk ciptaanNya termulia ini!
Maukah kita membiarkan Dia memakai kita ke dalam kerajaanNya?
Anda dapat berserah menjadi tanah liat yang lembut ditanganNya.

Bapa inilah diriku kupersembahkan untukMu untuk menjadi saksiMu bahwa Engkaulah TUHAN, sebelum Engkau tidak ada Allah dibentuk dan sesudah Engkau tidak akan ada lagi; bahwa tidak juruselamat selain daripadaMu. Engkau TUHAN Allah yang tidak berubah dengan rancangan damai sejahteraMu bagi umat pilihanMu, Engkau TUHAN Allah yang membuat sungai-sungai di padang belantara, membuat air memancar di padang gurun untuk memberi minum umat pilihanMu dan umatMu akan memberitakan kemasyhuranMu.
In majorem gloriam dei!