21 Maret 2011

Merger/Consolidation or Partnership?

Roma 8:31,32 :"Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah dipihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Ia, yang tidak menyayangkan AnakNya sendiri, tetapi yang menyerahkanNya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?"

Jika membaca UU 40/2007 tentang Perseroan Terbatas dalam pasal 122 ayat 1 mengatakan : "Penggabungan dan Peleburan mengakibatkan Perseroan yang menggabungkan atau meleburkan diri berakhir karena hukum."
Puji Tuhan jalinan antara kita dengan TUHAN tidak dalam bentuk penggabungan maupun peleburan diri ( Merger / Konsolidasi ), melainkan hubungan sebagai partnership. Tuhan tidak dapat bekerja tanpa kita dan sebaliknya kita juga tidak dapat bekerja tanpa Dia ( dalam proyek penebusan dunia ).
Tuhan adalah pokok anggur dan kita adalah carang-carangnya. Pokok anggur tanpa carang tidak dapat mengasilkan buah, sebaliknya carang tanpa pokok anggur tidak mungkin dapat hidup.
Disinilah dapat dilihat betapa sempurnanya persekutuan dan kerja sama anak-anak Tuhan dengan Allah Bapa. Dan dalam persekutuan itulah kuasa ( wewenang ) yang diberikan kepada kita sangat besar dalam menghadapi kekuatan gelap dan situasi hidup, sehingga kita disebut sebagai orang-orang yang lebih daripada pemenang ( Roma 8:37 ).
Proyek besar TUHAN yaitu penebusan dunia membutuhkan kita sebagai rekan-rekan sekerjaNya. Mari kita sadari lebih dalam lagi arti persekutuan, partnership, kerja sama antara kita dengan TUHAN.

Bapa terima kasih Engkau tetap menghargaiku sebagai suatu pribadi yang mandiri. Disinilah letak ke Maha BesaranMu, Engkau rela menyerahkan AnakMu yang tunggal guna menebus dan menjadikanku sebagai rekan sekerjaMu. Terima kasih Engkau telah memberiku wewenang untuk melaksanakan proyek besarMu. Aku menyanggupinya Bapa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.