29 Maret 2011

Tidak pernah terlambat !

Yoh 11:25,26 :"Jawab Yesus, 'Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,....Percayakah engkau akan hal ini?' "

Kisah ini kisah yang sangat terkenal tentang kebangkitan Lazarus.
Dari rangkaian kisah dalam firman itu dikisahkan bahwa Maria dan Marta saudara Lazarus ( orang yang dikasihi oleh Tuhan ) telah memberikan kabar kepada Yesus bahwa ia sakit ( Yoh 1:3 ).
Bukannya segera pergi ketempat Lazarus dan menyembuhkannya, namun Yesus sengaja menunggu 2 hari lagi, barulah berangkat ke Yudea, tempat tinggal Lazarus.
Dan setibanya disana ternyata Lazarus sudah 4 hari terbaring dalam kubur. Wow pasti sudah mulai membusuk.
Apa yang dipandang oleh manusia sebagai suatu hal yang "terlambat" justru mengandung maksud tertentu bagi kerajaan Allah yaitu agar kuasa Allah dinyatakan !
Sesuai FirmanNya kemarin bahwa Ia tidak sekali-kali meninggalkan dan membiarkan kita sendiri; maka apabila kita berseru kepadaNya dalam kesesakan kita dan seolah-olah Ia diam saja, dan keadaan bertambah parah.
Tetaplah jangan kuatir !
Tuhan pasti mempunyai maksud tertentu bagi kita, entah Dia menginginkan kita untuk menjadi sabar, tabah, beriman dan membuktikan kesetiaan kita kepadaNya...
Satu hal yang kita yakini : Tuhan tidak pernah terlambat memenuhi kebutuhan orang yang berharap kepadaNya. Haleluya !

Bapa terima kasih untuk peneguhan atas FirmanMu bahwa Engkau tidak akan sekali-kali meninggalkan dan membiarkan aku sendiri ditengah setiap kesesakan, persoalan dan kehidupanku ini. Terima kasih Engkau tidak pernah terlambat dalam menolong, Engkau tidak pernah terlambat dalam memberkatiku. Biarlah setiap penderitaan, kesesakan yang ada boleh menjadi bahan untuk mengokohkan imanku kepadaMu Tuhan. Engkau Tuhan yang maha tepat. Haleluya! Amin.