05 Maret 2011

Akar Segala Kejahatan

1 Tim 6:10 :"Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang...."

Firman Tuhan di atas benar-benar dahsyat dan memberikan kepada kita pengertian terhadap seluruh kejahatan yang terjadi di dunia ini tidak lain penyebabnya adalah cinta uang.
Bukan uangnya yanng jahat, tetapi hati manusia yang "mencintai" ( memburu, menjadikan pusat perhatian, rela berkorban demi, menaruh harapan kepada) uang.
Beberapa hari ini Firman Tuhan mengingatkan kita agar menjadikan Dia sebagai majikan dan tidak terjebak dalam "keterjaminan oleh uang".
Ada 4 hal yang harus kita lakukan terhadap uang :
  1. Bila anda memiliki uang, janganlah sombong. Jangan berasumsi bahwa anda lebih dikasihi oleh Tuhan daripada orang yang tidak memilikinya.
  2. Jangan menaruh iman kepada uang seperti yang diuraikan dalam Lukas 12 dan Matius 6:19-21.
  3. Kebanggaan dan harapan kita hendaklah tertuju kepada TUHAN Allah saja, sebab Dialah yang mengaruniakan semua keperluan kita demi menikmati hidup.
  4. Ketahuilah Allah berkehendak menggunakan uang yang diberikanNya kepada kita agar di investasikan sebagai harta kita di surga yaitu dengan cara menggunakan kekayaan kita untuk menolong kebutuhan orang lain. ( renungkan 1 Tim18,19 )
Bapa di sorga, terima kasih atas peringatanMu mengenai uang. Betapa uang dapat berguna bagi kami, tetapi uang juga dapat membuat seseorang yang mencintainya untuk berbuat segala macam kejahatan dimuka bumi ini. Bapa kami mau menginvestasikan uang dan harta kekayaan yang telah Engkau berikan kepada kami untuk menolong kebutuhan orang-orang lain; dengan cara inilah kami berinvestasi di sorga. Amin.